Tahun ini adalah tahun terberat bagi saya menjalani kehidupan dan sering terjadi keraguan, berpikir berlebihan, dan "insecure" terhadap kehidupan. Bagaimana caranya saya melepaskan semua hal tersebut?


Mungkin anda berusia sekitar 20an, saya tidak tahu itu. Namun usia tersebut adalah usia yang membuat kita berada di persimpangan, membuat keputusan sulit, terjebak di sebuah hubungan yang toxic, belum dapat pekerjaan, sulit untuk belajar online, dan yang lainlain.

Jujur saya juga mengalami itu, semua orang mengalami itu. Namun tidak semua orang busa mengatasinya dengan baik, rasa letih saya , rasa bahagia saya berubah ubah dengan drastis karna dampak dari lingkungan yang keras. Tapi ada prinsip prinsip yang saya pegang membuat setidaknya menjadi lebih baik menghadapi masalah itu :

  • Bersyukur sama apa yang udah dimiliki
  • Tidak usah berharap terlalu tinggi
  • Tidak usah memikirkan yang tidak perlu difikirkan sekarang
  • Tahun ini adalah tahun terberat buat semua orang, tapi lihat hal apa yang masih kita miliki : "Kesehatan"
  • Sehat mental dan sehat raga
  • Jalani saja yang ada dulu
  • Jangan putus asa bila gagal mendapat sesuatu , coba terus sampai dapat
  • Pilih lingkungan yang tepat
  • Lakukan apa yang disenangi

Tonton video youtube "Fellexandro Ruby" dan Kuliah Psikologi" Mindset mereka bakal ngebantu anda bisa berfikir lebih jernih dan lebih tau bagaimana menyelesaikan masalah.

Bukan menggurui, hanya sharing dan pendapat pribadi

Latest
Previous
Next Post »