Buat Kamu yang Tersakiti, Petiklah Pelajaran Berharga yang Bisa Kamu Ambil dari Sebuah Perselingkuhan


Bagi mereka yang merasakan kebahagiaan atas cinta yang mereka jalani bisa di bilang cinta adalah surga. Namun, sebaliknya buat mereka yang justru merasakan kesedihan, rasanya cinta sudah seperti neraka. Nggak ada seorang pun di dunia ini yang mau untuk berlapang dada menerima sebuah perselingkuhan. Sakit yang dirasakan karena hal ini sangatlah dalam, bahkan saking sakitnya terkadang seseorang sampai tidak bisa membendung rasa sakit hatinya karena diselingkuhi.
Merasa terluka dan patah arang? Itu pasti. Namun jika kamu tidak bisa melupakannya, bukan berarti kamu tidak bisa melewati itu semua. Mungkin kamu akan merasa bahwa dunia sudah runtuh dan nggak ada satu kekuatanpun untuk melawan.
Hanya orang orang yang berpengalaman dengan rasa sakit lah yang mampu untuk bertahan dan mampu untuk melewatinya dengan menjadikannya orang yang kuat dan tabah. Mungkin kamu tidak pernah berharap bahwa perselingkuhan akan menimpamu.
Tapi ingatlah, bahwa sebenarnya banyak sekali pelajaran yang dapat kamu ambil dari perselingkuhan itu sendiri. Dan Inilah beberapa pelajaran berharga yang bisa kamu petik dari sebuah perselingkuhan yang mungkin nggak akan pernah didapatkan orang lain seumur hidupnya.
1. Tak ada sesuatu yang abadi, semua akan berakhir, tak terkecuali cinta
Cintailah orang yang kau cintai sekedarnya saja; siapa tahu pada suatu hari kelak ia akan berbalik menjadi orang yang kau benci. Dan bencilah orang yang kau benci sekadarnya saja; siapa tahu pada suatu hari kelak ia akan menjadi orang yang kaucintai
Begitulah pesan Imam Ali bin Abi Thalib karamallahu
Dalam hidup kita senantiasa memiliki orang-orang yang kita cintai. Seperti, keluarga, teman, bahkan pasangan kita. Sedemikian kecintaan kita kepada mereka terkadang membuat kita terlena. Dan ketika suatu saat semua itu diambil, kita merasakan kesedihan yang mendalam.

2. Dia selingkuh itu bukan salahmu

Memiliki pasangan cantik, penuh perhatian, dan hebat diranjang ternyata bukan ukuran bagi seorang pria untuk tetap berlaku setia. Selingkuh adalah keputusan pribadi pasanganmu. Jangan pernah berfikir bahwa kekuranganmu adalah faktor penyebab ia selingkuh dibelakangmu. Berhenti menyalahkan diri sendiri, sadarlah bahwa dirimu layak untuk mendampinginya dan kamu nggak bisa dibandingkan dengan siapapun

3. Kamu bisa belajar mencintai dirimu sendiri, Karena orang yang perlu dicintai dalam hidupmu adalah kamu sendiri

Nggak ada manusia di bumi ini yang sepertimu, kamu adalah spesial. Sudah saatnya kamu memperlakukan dirimu sendiri secara spesial. Sebelum kamu kembali mencintai orang lain, pastikan kamu sudah mencintai dirimu sendiri.

4. Memaafkan pun perlu belajar, belajarlah memaafkannya

Belajar memaafkan kesalahan orang lain sejatinya merupakan manifestasi dari seni menikmati hidup bahagia. Saat kamu memaafkan kesalahannya, kamu tidak hanya membantunya, tapi juga meringankan bebanmu sendiri. Menerima kenyataan dan memaafkan adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk dirimu sendiri.

5. Saat dia memilih orang lain berarti Tuhan telah menunjukan bahwa dia bukan yang terbaik untukmu

Dalam hidup ini ada banyak rencana yang kita anggap paling baik, namun sejatinya kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kedepan. Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal sebenarnya sesuatu itu sangat baik buatmu, boleh jadi kamu mencintai sesuatu padahal sebenarnya sesuatu itu buruk untukmu.
Diselingkuhi orang yang dicintai mungkin teramat sakit, tapi mungkin juga bisa jadi moment paling berharga dalam hidupmu karena banyak hikamh yang bisa kamu jadikan pelajaran.
Previous
Next Post »